Bupati Apresiasi Putra Asahan Raih Terbaik I Binvoc Tingkat Nasional

Bupati Apresiasi Putra Asahan Raih Terbaik I Binvoc Tingkat Nasional

topmetro.news – Setelah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan Qosidah tingkat Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat selama lima hari, akhirnya kafilah Provinsi Sumatera Utara berhasil keluar sebagai juara umum.

Dari 12 kategori yang dilombakan pada ajang tahunan yang digelar Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI), perwakilan dari Kabupaten Asahan yang mewakili Sumut meraih terbaik pertama kategori Bintang Vokalis (Binvoc) anak anak putera. Demikian dikatakan ketua harian LASQI Asahan Utomo SAg, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut, Utomo menjelaskan pelajar kelas VI SD Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai-Asahan tersebut merupakan terbaik I tingkat Asahan yang berlangsung di Kecamatan Setia Janji. Serta terbaik I di tingkat Provsu yang berlangsung di Asrama Haji Medan.

Bupati Asahan H Surya BSc memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Muhammad Al Fikri Hasibuan. Ucapan yang sama juga diberikan Bupati kepada seluruh official dan pihak pihak yang terlibat. Khususnya LASQI Asahan dibawah pimpinan Drs John Hardi Nasution MSi. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi Provsu, Pemda dan masyarakat Asahan.

Bupati menyampaikan harapannya kepada Al Fikri, agar terus mengasah kemampuan serta berbagi ilmu dan pengalaman. Khususnya bagi perkembangan seni qasidah dan nasyid di Asahan. Melalui pembinaan dan penggalian potensi yang ada, duta duta qasidah yang ada di Asahan, dapat menjadi contoh bahwa seni dan kreasi umat Islam bisa dan layak ditampilkan di pentas dunia. Sehingga generasi muda Islam tidak terjebak dengan terpaan seni yang menyimpang dari ajaran Islam.

Ia berharap, Al Fikri dan LASQI dapat terus meningkatkan potensi generasi muda. Khususnya di bidang seni qasidah dan nasyid sehingga gairah dan kualitas tetap terjaga.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment